Sekolah di Mukomuko Siapkan Peralatan Prokes

 

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Mayoritas sekolah di wilayah KabupatenMukomuko siap menghadapi belajar tatap muka di tahun 2021 mendatang.
Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, sekolah dipastikan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Satgas Penanggulangan
Covid-19. Diantaranya, masker bagi pelajar dan guru, hand sanitizer, tempat cuci
tangan dan sabun serta peralatan pengaman lainnya, sudah dibelisekolah dengan menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).
”Mayoritas peralatan Prokes sudah dibeli menggunakan dana BOS. Selain kebutuhan dasar
pencegahan Covid-19, sekolah juga siap melaksanakan proses belajar tatap
muka dengan sistem ship dan menjaga jarak duduk anak-anak,” sampai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Darsono SPd.

Namun, kata Darsono, ada satu kendala yang dihadapi sekolah dan Disdikbud Kabupaten Mukomuko jika belajar tatap muka dilaksanakan. Sesuai aturan dari pemerintah, bagi anak – anak yang ingin melaksanakan belajar tatap muka harus dirapid tes. Ini untuk
memastikan, apakah yang bersangkutan ada indikasi terpapar virus atau
tidak. “Inilah yang menjadi masalah kami. Sedangkan kegiatan rapid tes
membutuhkan dana besar. Sementara anggaran untuk rapid tes anak tidak
ada sama sekali. Namun masih ada solusinya, yaitu meminta bantuan dari
Satgas penanggulangan Covid Kabupaten Mukomuko,” bebernya.

Darsono juga menyakini, kegiatan belajar tatap muka di tengah pandemi Covid bisa dilaksanakan dengan baik jika ada dukungan kuat dari Satgas dan pemerintah. “Intinya ada dukungan dari semua pihak. Sehingga kegiatan belajar tatap muka dapat dilaksanakan. Dan tetap menerapkan prokes,” lanjutnya. (900)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*