Sekkab Ingatkan 3 SKPD

KOTA MANNA, BE – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Selatan (BS), Rudi Zahrial SE mengaku terkejut, dengan belum ditenderkannya kegiatan pembangunan di 3 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lewat LPSE. Padahal SKPD lain sudah semua, bahkan  sebagian besar sudah mulai dikerjakan.
Tiga SKPD ini yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) belum ada satupun  kegiatan yang siap dikerjakan. “Saya heran, masih ada juga SKPD yang belum menyampaikan dokumen lelang ke unit layangan publik (ULP),” sesal Rudi.
Menurut Rudi, jika pihak SKPD lamban dan belum juga melakukan proses lelang dalam waktu dekat, dirinya khawatir kegiatan di 3 SKPD ini akan gagal atau putus kontrak,karena waktu pengerjaan tidak cukup. Terlebih lagi diakhir tahun biasanya musim penghujan, sehingga bisa menjadi penghambat proyek tidak bisa dikerjakan.
“Saya harap segera ditenderkan, sehingga nantinya tidak lagi menyalahkan cuaca yang tidak bersahabat sebagai penyebab proyek gagal,” harap Rudi.
Sebelumnya, Kepala Disperindagkop BS, H Darmin SE dan sekretaris Disdikpora BS, Drs Azen House mengungkapkan  saat ini pihaknya masih mempersiapkan dokumen proyek. Keduanya pun memastikan dalam waktu dekat segera diumumkan untuk tender.
“Dalam waktu dekat segera kami umumkan, kami  optimis dalam tahun ini kegiatan di SKPD kami tuntas tepat waktu,” ujar keduanya. (369)