Sekkab: Biar Lebong Sibuk Sendiri

ARGA MAKMUR, BE – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Utara (BU), Drs Said Idrus Albar MM mengatakan, pihaknya tak mau ambil pusing dengan kisruh tapal batas (Tabat) BU-Lebong. Karena kini sudah ada aturan yang jelas, yakni Permendagri) Nomor 20 tahun 2015.
“Tidak usahlah kita pusing mengenai Tabat itu. Biarlah Pemkab Lebong saja yang sibuk sendiri. Yang memulai kisruh mereka sendiri, bukan kita,” ujar Sekkab.
Ditambahkannya, pihaknya saat ini hanya akan menunggu saja terkait putusan permendagri tersebut. Tidak mau ikut-ikutan mengejar sibuk dengan urusan tersebut. “Daripada mengurusi urusan yang bukan kita mulai, lebih baik menyelesaikan permasalahan lain yang masih banyak perlu diperhatikan,” terang sekda.
Saat disinggung mengenai desakan pihak legislatif, yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU. Untuk menjemput bola terkait keputusan Permendagri tersebut ke pihak Provinsi Bengkulu, sekda tidak mau berkomentar banyak, dan hanya melemparkan senyuman saja kepada pihak awak media.
“Kalau mereka (DPRD, red) mendesak, mengapa tidak mereka sendiri saja yang menjemput bola. Namun kalau memang keinginan mereka seperti itu, kami akan turuti,” pungkasnya. (927)