Sekdakab Bengkulu Selatan Ajak Warga Patuhi Prokes Covi-19

Sekda Ajak Warga Patuhi Prokes Covi-19

KOTA MANNA, BE – Sektaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM mengatakan, pandemi Covid-19 belum terkendali dengan baik sampai saat ini. Ini terbukti masih terdapat warga BS terpapar covid – 19. Ditengah situasi ini, para orang tua didorong untuk terus-menerus mengedukasi anak-anaknya agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mari selalu terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Dikatakan Yudi, dengan adanya pandemi ini, memang memaksa orang-orang melakukan sebagian aktivitasnya dari rumah. Pembatasan pertemuan selama hampir satu tahun ini membuat semua orang jenuh. Efeknya, tak sedikit warga yang memaksakan keluar rumah. Namun ketika warga tidak patuh lagi terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M), menjadi penyebab terjadi penularan virus corona.

“Adanya pelonggaran terhadap prokes, anak-anak kerap bermain dan wara-wiri di luar rumah sangat beresiko terjadi kontak dengan temannya dan penularan virus,” beber Yudi.

Dijelaskan Yudi, virus ini tidak memandang usia, jabatan, dan status sosial. Oleh kerena itu, sangat diharapkan patuhi, agar kita smeua baik orang tua maupun anak-anak dapat selalu mematuhi prokes covid- 19. Sebab ini bukan penyakit yang bisa dimain-mainkan. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran mematuhi prokes kesehatan. Dirinya berharap ada kepedulian kepada pihak lain. Sebab jika kita tertular covid-19, maka Kita menularkannya kepada keluarga kita dan juga kepada orang lain didekat kita.

“Mari kita sayangi diri kita dan juga warga disekirat kita dengan selalu mematuhi 3M, semoga kedepan penyakit covid-19 segera hilang di bumi sekundang setungguan ini,” harap Yudi. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*