Sekda Sambangi Korban Kebakaran

Bantuan dari pemda Seluma untuk korban kebakaran di sampaikan oleh Sekda Seluma.

AIR PERIUKAN,Bengkulu Ekspress – Simpati dan bantuan terus mengalir untuk tiga korban kebakaran, yakni Mat Zakir (63), Lahanudin (45) dan Sumar (40). Semuanya warga Dusun 1 Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, pada Sabtu (10/8). Setelah sebelumnya pada Minggu (11/8) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma yang datang memberikan bantuan berupa paket sembako. Kemarin (12/8), sekitar pukul 09.00WIB, giliran Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi MSi mengunjungi dan memberikan bantuan kepada ketiga korban kebakaran tersebut. Turut serta dalam kunjungan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kadinsos Seluma, Ir Titik Sumilah dan Camat Air Periukan Drs Syukran Efendi.

“Saya pribadi dan atas nama Pemkab Seluma turut prihatin atas musibah ini. Kita datang hari ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga kita ini juga sedikit bantuan untuk ketiga warga kita yang dilanda musibah ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Irihadi menyerahkan bantuan berupa perabot rumah tangga juga sembako yang langsung diterima oleh ketiga korban. Usai menyerahkan bantuan secara simbolis tersebut, Sekda berdialog dengan ketiga korban, memberikan motivasi dan semangat untuk ikhlas dan tidak larut dalam kesedihan atas musibah yang dialami tersebut.

“Ini memang cobaan yang berat, namun demikian kita harus kuat. Saya yakin semua dapat melaluinya dan bangkit kembali dari musibah ini,” kata Irihadi kepada tiga korban.

Bantuan dari pemda Seluma untuk korban kebakaran di sampaikan oleh Sekda Seluma.

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban ketiga korban yang merupakan keluarga ini. Dirinya juga meminta agar Dinsos Seluma dapat mengusahakan untuk mengajukan bantuan ke Dinsos Provinsi Bengkulu untuk bantuan alat material untuk membangun kembali rumah tiga warga Talang Benuang ini.

“Nanti kita akan coba ajukan bantuan ke Dinsos Provinsi Bengkulu melalui Dinsos kita, untuk bantuan alat material bangunan rumah warga kita ini,” ujar Irihadi.

Mat Zakir mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dan kunjungan Sekda Seluma beserta rombongan. Atas musibah ini, dirinya tinggal menumpang di rumah anaknya. Karena rumahnya telah habis terbakar saat musibah kebakaran tersebut.

“Atas nama keluarga dan kedua anak saya, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Atas musibah ini kami telah ikhlas dan menerima dengan lapang dada,” ucap Mat Zakir.

Diketahui, kebakaran hebat terjadi Sabtu (10/8) pukul 14.18WIB. Tiga rumah milik warga Desa Talang Benuang, ludes dilalap jago mera. Dari tiga rumah tersebut, rumah Mat Zakir ludes total, sementara rumah kedua anaknya hanya ludes dibagian dapur dan atap rumah yang materialnya dari kayu. Atas kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 110 juta. (333)