Sekda Minta Warga BS Disiplin Patuhi Prokes Covid-19

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajudin SSos terpapar Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM kembali meminta warga agar semakin pekat mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Sekarang Pak Wabup terpapar Covid-19, jadi saya sangat meminta warga BS selalu mematuhi Prokes Covid-18,” katanya.

Dikatakannya, Prokes Covid-19 yang harus selalu dipatuhi yakni 3M. Adapun 3M tersebut yakni Memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan sampai bersih. Dengan selalu disiplin menerapkan 3M, dirinya optimis ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpaoar covid-19.

“Kalau kita semua kompak disiplin menerapkan 3M, saya yakin ke depan tidak ada lagi warga kita yang tertular covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan Yudi, saat ini kesadaran warga sudah berkurang untuk selalu mematuhi prokes kesehatan. Hal itu terbukti saat razia masker, banyak warga yang tidak memakai masker. Sehingga rawan tertular covid-19.

“Kalau kita tidak disiplin, maka ke depan warga yang terpapar covid-19 akan semakin bertambah,” imbuhnya.
Sebab, sambung Yudi, Virus ini sangat mudah menular ketika kita tidak memakai masker, kemudian di ditempat keramaian. Selain itu, virus ini juga tidak memandang usia, jabatan, dan status sosial. Oleh karena itu dengan mematuhi prokes covid-19 akan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Sayangilah diri kita dan warga disekitar kita dengan selalu mematuhi 3M, semoga ke depan penyakit covid-19 segera hilang di bumi sekundang setungguan ini,” harap Yudi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*