Sekda Lepas Peserta Program Ausbildung

ARY/Bengkulu EkspressSekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, melepas alumni SMKN 3 Rejang Lebong yang lolos program Ausbildung atau kuliah sambil kerja di Jerman. Pelepasan dilakukan di Kantor Bupati Rejang Lebong Rabu (12/6) siang.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, melepas alumni SMKN 3 Rejang Lebong yang lolos program Ausbildung atau kuliah sambil kerja di Jerman. Pelepasan dilakukan di Kantor Bupati Rejang Lebong Rabu (12/6) siang. Dengan adanya alumni SMKN 3 Rejang Lebong yang lolos program Ausbildung tersebut, Sekda mengaku sangat bangga sehingga ada anak dari Kabupaten Rejang Lebong yang bisa menempuh pendidikan di Jerman.

“Dengan adanya lulusan SMKN 3 Rejang Lebong yang mengikuti program kuliah sambil bekerja di Jerman saya tentunya sangat bangga,” sampai Sekda.

Kemudian, Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dari Yugo Puspito alumni SMKN 3 Rejang Lebong yang lolos program Ausbildung, karena menurut Sekda orang tuanya memberikan dukungan salah satunya mengizinkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan dan berkarier di Jerman. “Semoga Yugo nanti sukses dan mendapatkan ilmu serta adanya peningkatan SDM, sehingga saat kembali ke Rejang Lebong nanti bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” sampai Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda, juga berpesan kepada Yugo yang tamat dari SMKN 3 Rejang Lebong tahun 2018 lalu untuk selalu menjaga nama baik dari yaitu Rejang Lebong pada khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya serta Indonsia, karena menurut Sekda saat berada di Jerman nanti tentunya ia akan banyak adalah negara.



Selain itu, Sekda juga mengaku menyambut baik inisiasi kerjasama yang dilakukan Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Kacabding Pendidikan Wilayah II Curup, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang serta lembaga Bright Education Indonesia dari Bandung yang memberikan peluang bagi lulusan SMKN 3 Rejang Lebong untuk mengikuti program Ausbildung di Jerman.

“Dengan sudah adanya lulusan SMKN 3 Rejang Lebong yang bisa lolos program Ausbildung di Jerman, saya berharap bisa memotivasi lulusan SMK atau SMA lainnya di Rejang Lebong ini untuk bisa mengikuti program yang serupa,” harap Sekda.

Dalam pelepasan peserta program Ausbildung dari SMKN 3 Rejang Lebong kemarin turut hadir Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Curup, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Purnamasari SSos MM mengaku dengan adanya lulusan SMKN 3 Rejang Lebong yang lolos program Ausbildung ke Jerman, maka kedepannya pihaknya akan lebih menggiatkan lagi sosialisasi program Ausbildung di Kabupaten Rejang Lebong sehingga akan semakin banyak lulusan SMK di Rejang Lebong yang bisa memanfaatkan program tersebut. “Kedepan kita akan terus mensosialisasikan program ini, sehingga semakin banyak lulusan SMK di Rejang Lebong ini yang bisa memanfaatkan program ini,” demikian Dwi. (251)