Sekda Launching BPNT

ERICK/BE
SERAHKAN : Secara simbolis Sekda Lebong menyerahkan bantuan telur dan beras dalam program BPNT

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi menyerahkan secara simbolis berupa beras dan telur kepada masyarakat yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Program Beras Sejahtera (Rastra). Di Kabupaten Lebong ada sebanyak 7.468 KPM yang tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Lebong.

Dari total KPM tersebut, telah diberikan kartu keluarga sejahtera yang merupakan alat transaksi dalam mengambil beras dan telur di E-Warong yang telah ditunjuk sebelumnya. Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan pemerintah pusat melalui Pemkab Lebong, diharapkan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebagik mungkin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan merupakan wujud dari upaya pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelasnya, kemarin (11/11).

Ditambahkan Kabid Sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Jimi Tri Susilo SST, setiap KPM akan mednapatkan bantuan dana sebesar Rp 110 ribu yang langsung dimasukan kedalam kartu yang sebelumnya telah dibagikan. “Untuk itulah, kami berharap kartu yang telah diberikan, dapat dijaga agar tidak rusak karena kartu tersebut merupakan alat pengganti uang dalam bertransaksi,” ujarnya.

Dari bantuan yang diberikan, sambungnya, setiap KPM hanya bisa menggunakannya atau membelanjakannya di e-warong yang sebelumnya telah ditunjuk dan uang tersebut tidak bisa diambil karena hanya bisa diambil untuk membeli beras atau telur. “Besarnya memang Rp 110 ribu, tetapi hanya digunakan untuk membeli beras dan telur di e-warong,” sampainya.

Untuk diketahui, dari total 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, setidaknya sudah tersebar 60 e-warong yang digunakan untuk menyalurkan bantuan bagi seluruh KPM yang telah terdata sebelumnya.“Jadi kartu yang ada, hanya bisa dibelanjakan di E-warong yang telah ditunjuk,” tutup Jimi (614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*