Sekda Lantik 9 Eselon II Serta Mutasi Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Kota Bengkulu

FOTO IMAN/ BE – Sekda Lantik 9 Eselon II Serta Mutasi Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Kota Bengkulu, Selasa (30/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi melantik 9 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (30/03). Ada sedikit perubahan dari 8 pejabat yang dilantik sebelumnya. Yakni Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang dilantik sebelumnya adalah Muchlis, namun yang dilantik hari ini adalah Achrawi yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris di Kesbangpol Kota Bengkulu.

Nama-nama lengkap 9 pejabat yang dilantik hari ini meliputi Inspektorat Daerah Eka Rika Rino, Kepala Bapelitbang Firman Romzi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Achrawi, Kepala Dinas PUPR Noprisman, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman I Made Ardana, Kepala Dinas Pariwisata Amrullah, Kepala Diskominfosan Eko Agusrianto dan Kepala Satpol PP, Yurizal.

Arif Gunadi menjelaskan, selain itu juga dilakukan pelantikan terhadap puluhan pejabat Eselon III dan Eselon IV. Totalnya ada sekitar 94 orang yang dilantik serentak di ruang Hidayah Pemkot Bengkulu

“Mutasi pejabat ini tidak ada yang non-job. Rotasi itu hal yang biasa untuk penyegaran, untuk peningkatan kinerja, peningkatan etos kerja, sehingga memang kita berharap bahwa pejabat eselon IV dan eselon III yang dipromosikan eselon II bisa melaksanakan tugas fungsinya sebaik mungkin,” jelas Arif.

Ia mengatakan memang ada 1 pejabat yang dilantik sebelumnya yang berubah. Menurutnya hal tersebut biasa dilakukan karena pelantikan sebelumnya sudah dibatalkan dan kebijakan siapa yang dipilih merupakan kebijakan walikota.

“Itu kan kemarin sudah dibatalkan oleh pemerintah pusat, maka selaku pembina kepegawaian, pak wali berhak memilih lagi dengan ini. Dengan berbagai pertimbangan maka pilihannya jatuh ke yang sembilan ini. Pelantikan ini sah, sudah tidak ada persoalan sama persyaratan, izin Mendagri, izin KASN sudah keluar semua,” kata Sekda. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*