Sekda Kaur Minta Satgas Siaga Bencana

RAPAT: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat mengelar rapat bersama Satgas bencana di ruang kerjanya, Senin (9/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si kembali mengingatkan sejumlah satuan tugas (Satgas) penanggulangan bencana di Kabupaten Kaur untuk terus meningkatkan kewaspadaan beberapa bulan ke depan. Hal ini lantaran disaat akhir dan awal tahun ini, ditengah musim penghujan datang, tak jarang bencana alam ikut pula menyertai.

“Tingkatkan kewaspadaan bantgun komunikasi dan tentuya tetap saling bahu membahu,” ujar Sekda Kaur di ruang kerjanya dengan sejumlah anggota Satgas bencana, Senin (9/11).

Dimana dalam rapat dihadiri beberapa instansi terkait berkaitan dengan bencana, mulai dari BPBD, Dinkes, Dinas PU, Dinsos hingga insntansi vertikal yang berkaitan dengan bencana alam. Menurut Sekda, langkah yang dilakukan selama ini oleh beberapa anggota Satgas sudah tepat. Namun diharapkan dengan berkomunikasi lebih baik maka bencana yang terjadi dapat pula diatasi dengan sigap.

“Jika ada bencana misalnya tanah longsor, langsung koordinasikan kepada Satgas, sehinga bisa diambil langkah penanganan, sehingga tidak perlu lagi menunggu pagi, begitu juga misalnya ada kecelakaan besar dapat pula berkomunikasi dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri SPd juga menyampaikan, dimana langkah lain yang dilakukan tim Satgas yakni dengan mendirikan Whatsapp Grup (WAG) dimana dalam grup itu sejumlah anggota saling berkomunikasi satu dengan lain. Termasuk juga pihak kecamatan, sehingga bila terjadi bencana dapat pula langsung berkomunikasi satu sama yang lain melalui cara cepat itu.

“WAG ini juga efektif, jadi bil ada bencana kita langsung melakukan langkah langkah cepat sesuai dengan intruksi pimpinan, sehingga dapat langsung dindak lanjuti,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*