Sekda Kaur Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

SUNTIK: Sekda Kaur, Kapolres Kaur, Kejari dan ketua PN Bintuhan saat disuntik vaksin covid-19 tahap dua di RSUD Kaur, Selasa (16/2)

SEMIDANG GUMAY, bengkuluekspress.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur H Nandar Munadi S Sos Msi mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang sekarang dijalankan oleh pemerintah. Sebab masyarakat juga tidak perlu khawatir dengan vaksin itu, karena tak merasakan efik negatif dari vaksin yang telah disuntik tersebut.

“Saya sudah 14 hari divaksin tak ada efik negatifnya jadi masyarakat jangan ragu dengan vaksin ini. Mari bersama kita sukseskan program vaksinasi covid-19 ini,” kata Sekda usai mendapatkan vaksinasi tahap 2 bersama Kapolres, Kajari dan ketua PN Bintuhan di RSUD Kaur, Selasa (16/2).

Dikatakan Sekda, justru harusnya bersyukur mendapat kesempatan divaksin dan digratiskan oleh pemerintah, artinya ada kekebalan tubuh yang tak bisa diserang oleh virus Covid-19. Vaksin sendiri tentunya akan membawa rasa percaya diri terhadap serangan covid yang tentunya dapat meningkatkan imun tubuh. Sehingga dirinya kembali menegaskan tak perlu cemas atau kuatir dengan vaksin yang sudah didistribusikan oleh pemerintah.

“Jadi setelah tahap pertama petugas medis ini nantinya akan ada tahap kedua pelayanan publik saya tegaskan ini tak perlu dikuatirkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH juga menyampaikan, pasca divaksin 14 hari yang lalu saat ini kondisi kesehatannya tak mengalami kendala. Bahkan ada rasa percaya diri saat sudah divaksin.

“Tidak perlu cemas, ini tidak ada efek negatifnya saya sudah 14 hari sesudah vaksin tahap awal tak ada keluhan,”tutupnya.

Dalam vaksinasi tahap dua kemarin selain Sekda dan Kapolres juga terlihat dua pejabat lainnya yakni Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo SH MH, serta Ka PN Bintuhan Purwanta SH MH. Selain sejumlah pejabat juga sejumlah tenaga kesehatan ikut menjalani vaksinasi tahap kedua yang digelar di RSUD Kaur dan disusul 16 Puskesmas. (618)