Sekda Kaur Ajak Masyarakat Berpartisipasi Semarakkan HUT ke-75 RI

RAPAT: Sekda Kaur Nandar Munadi saat memimpin rapat persiapan HUT Ke-75 RI bersama OPD terkait diaula lantai dua Pemda Kaur, Selasa (4/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Sekretaris Daerah (Sekda) H Nandar Munadi S Sos Msi memastikan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI) tetap diselenggarakan. Akan tetapi, berbeda dari tahun sebelumnya upacara bendera akan digelar secara virtual dan sesuai protokol kesehatan karena adanya pandemi Covid-19.

“Upacara HUT RI kita lakukan secara sederhana dengan kemeriahan tetap, dan dalam upacara nanti kita gelar secara terbatas, dan untuk lokasinya akan kita rapatkan lagi,” kata Sekda Kaur H Nandar Munadi saat memimpin rapat persiapan HUT RI Ke-75 di aula lantai dua Pemda Kaur, kemarin (4/8).

Dikatakan Sekda, ia mengharapkan seluruh masyarakat ikut bersama-sama menyemarakkan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 ini. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020, tanggal 23 Juni 2020 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 serta Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, tanggal 6 Juli 2020, tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. Nandar berharap, seluruh masyarakat Kaur turut serta menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 RI tahun 2020 dengan memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih, umbul-umbul hiasan lainnya secara serentak dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020 di depan masing-masing rumahnya.

“Pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, selama tiga menit, segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak, dan berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak dilokasi masing-masing. Untuk lomba atau kegiatan lainnya boleh dilaksanakan asal sesuai dengan protokol kesehatan,” terangnya

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kaur AKP Fahrul Ikhwan SH MH juga menyampaikan, jika kegiatan renungan suci dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Ke-75 RI tetap dilaksanakan, akan tetapi dalam pelakasanaannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk renungan suci tetap kita gelar karena lokasi renungan suci suda ada dan untuk peserta tetap dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang baik dan benar,” singkatnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*