Sekda Imbau OPD Segera Kerja

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Meskipun saat ini sudah memasuki pertengahan Maret 2019. Namun kegiatan pengadaan barang/jasa yang proses lelang di Unit Kerja pengadaan barang dan Jasa (UKBJ) Bengkulu Selatan (BS) masih minim.

Oleh karena itu,Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria SE MM meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) segera proses lelang ke UKBJ.

“ Saat ini sudah pertengahan Maret,saya minta semua OPD segera sampaikan dokumen lelang,” katanya.

Yudi mengatakan, Kegiatan fisik pembangunan diharapkan awal tahun 2019 ini sudah mulai berjalan. Sebab, jika nanti belum juga dilelang atau proses lelang dilakukan akhir tahun. Dirinya khawatir kegiatan tersebut tidak selesai tepat waktu.



Hingga akhirnya pekerjaan tidak maksimal dan berakhir putus kontrak. “ Saya tidak mau, ada kegiatan putus kontrak dengan alasan waktu pengerjaan kurang lantaran proses lelang digelar akhir tahun,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, saat ini semua OPD mulai mengusun dokumen pengadaan, sehingga bisa segera disampaikan ke LPSE untuk kemudian diumumkan.

“ Semakin cepat semakin baik,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Yudi meminta bagian UKBJ dapat melakukan pendampingan kepada semua OPD untuk penginput administrasi pengadaan barang dan jasa. Dengan begitu, proses lelang dapat segera berjalan.

Sehingga kontraktor pelaksana dapat segera ditetapkan sebagai pemenang lelang.“ OPD yang tidak paham, tanyakan ke bagian UKBJ, jangan sampai kesulitan membuat dokumen lelang atau persyaratan lelang kurang, sehingga proses lelang terhambat, dan akhirnya kegiatan tidak bisa dilaksanakan,” tutup Yudi. (369)