Sekda Imbau ASN Kota Ikut Bengkulu Run 10 K

==FOTO: Marjon==

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Persiapan event akbar Lari 10 Kilometer (RUN 10 K) yang diselenggarakan pada tanggal 10 Maret mendatang semakin matang. Dalam hal ini Sekretaris Daerah kota Marjon MPd mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke -300 tahun.

” Kita imbau semua ASN berpartisipasi, kalaupun tidak lari 10 kilo paling tidak pada saat itu harus hadir karena ada kegiatan senam lainnya,” kata Marjon kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (1/3).

Menurutnya, event nasional yang sudah sukses digelar hingga 3 kali ini cukup bergengsi dan berpotensi memperkenalkan Kota Bengkulu. Karena, peserta yang ikut tak hanya dari lokal saja, tetapi juga diikuti oleh atlet-atlet profesional dari kota lain, seperti Jakarta, NTB, NTT, Jambi, Riau, Palembang, dan kota besar lainnya. Sehingga, menjadi sudah selayaknya para ASN dan masyarakat kota untuk ikut hadir memeriahkan acara tersebut, jangan sampai event nasional ini justru sepi peminatnya oleh warga lokal sendiri.



” Undangan-undangan ke daerah lain sudah disampaikan untuk kegiatan RUN 10 K, dan bagi yang ingin mendapatkan doorprize bisa mendaftar ke harian Bengkulu Ekspress, atau ke kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu,” imbaunya.

Menjelang pelaksanaan event tersebut ia juga mengimbau agar pihak panitia untuk terus mematangkan persiapan dan memastikan semua kebutuhan bisa terpenuhi demi suksesnya event skala nasional tersebut. Mulai dari kesiapan wasit/juri, kesiapan rute, keamanan, serta hadiah-hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang.

Selain itu, diimbau pula kepada dinas teknis khususnya Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk memastikan kebersihan Kota Bengkulu, jangan sampai tamu-tamu dari luar justru tidak bisa menikmati keindahan Kota Bengkulu karena banyaknya sampah berserakan. Sehingga, para atlet luar yang datang bisa meninggalkan kesan dan pengalaman yang baik selama berada di Kota Bengkulu.

” Event ini juga menjadi kesempatan kita untuk mempromosikan wisata Kota Bengkulu kepada tamu-tamu dari luar, karena rute yang dilewati nanti melewati beberapa objek wisata, sehingga mari bersama kita jaga ketertiban dan kebersihan agar pelaksanaan acara berjalan meriah dan sukses,” pungkasnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*