Sekda Bengkulu Utara Instruksi Kadinkes Beri Pengobatan Gratis Kepada Seluruh Petugas PPK

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dr Haryadi SPd MM MSi, yang juga merupakan Pemantau dan Koordinator Pemilu 2019, menginstruksikan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan(Kadinkes) Bengkulu Utara, segera memerintahjan semua dokter dan tenaga kesehatan yang ada dimasing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit mwemberikan pengobatan gratis kepada seluruh petugas Pantia Pelaksana Kecamatan (PPK).

Hal ini disampaikan langsung Sekda Dr Haryadi SPd MM MSi, kepada awak media Minggu (21/4). “Saya perintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera dapat memerintahkan semua dokter atau tenaga Kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas atau rumah sakit, untuk melakukan pengobatan gratis kepada para petugas kita yang ada di PPK. Termasuk Pihak pengamanan dan para saksi,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, hal ini dilakukan guna memberikan suport dan serta pelayanan kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat di Pemilu, agar kondisi kesehatan mereka dapat terjaga terus sehingga dalam Pemilu dapat berjalan baik dan lancar

“Hal ini saya lakukan demi menjaga kesehatan, baik kepada para PPK dan pihak pengamanan serta saksi, karena dalam pemilu ini para petugas memakan waktu yang cukup menguras tenaga,” ungkapnya.

Selain Dinas Kesehatan, Haryadi juga menginstruksikan langsung kepada seluruh camat se-Kabupaten BU, segera menghubungi para petugas kesehatan baik itu dokter dan perawat untuk memberikan pelayananan dan pengobatan gratis kepada semua petugas yang saat ini sedang berada di lapangan tanpa kecuali termasuk Pengawas yang ada di PPK.”Ini perintah,” pungkasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*