Sekda Ajak ASN Senam

IRUL/Bengkulu EkspressSENAM: Sekda Kaur bersama jajaran ASN dan anggota Polres Kaur saat mengikuti senam sehat di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Jum’at (15/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Untuk menjaga kebugaran para pegawai, baik ASN maupun non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, Pemda Kaur terus mengalakan senam bersama setiap hari Jum’at. Seperti kemarin (15/3), jajaran ASN dan Polres Kaur melaksanakan senam sehat yang lapangan Merdeka Kota Bintuhan.

“Saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat Kaur agar menyempatkan diri berolahraga setiap hari Jum’at seperti yang kita lakukan senam sehat ini,” kata Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si usai mengikuti senam sehat dilapangan Merdeka kota Bintuhan, kemarin (15/3).

Dikatakan Sekda, sesuai surat edaran bupati yang telah dikeluarkan terkait senam bersama, diharapkan para pegawai setiap hari Jumat pagi dapat melaksanakan senam bersama. Lantaran menurutnya senam pagi sangat baik bagi para pegawai untuk menjaga kebugaran badan setelah menjalankan aktifitas di kantor.

“Kita berharap dengan senam pagi ini para pegawai yang telah melaksanakan aktivitas selama lima hari, dengan senam ini akan menjadi bugar kembali dan dapat memberikan semangat dan motivasi kerja,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, upaya melakukan gerakan hidup sehat dengan senam setiap Jum’at ini juga untuk mendukung serta menerapkan Gerakan Hidup Sehat (Germas). Untuk itu sekali lagi ia mengajak seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Kaur agar terus menggiatkan olahraga untuk menjadi masyarakat yang sehat. Sebab olahraga yang murah dikatakannya dapat dilakukan di mana saja, bahkan didalam rumah sekalipun

“Rutinitas senam ini salah satu upayah untuk mendukung program Germas, dan olahraga memiliki pengaruh positif untuk seluruh tubuh kita, karena kalau badan kita sehat kita dapat melakukan aktivitas apa saja,” jelasnya.(618)