Sejuta Kopi Sambung

program kopi sambung sejuta batang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang
PENGADAAN program kopi sambung sejuta batang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang diera Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Pengadaan sejuta batang kopi sambung dengan anggaran mencapai Rp 5 miliar akan diutamakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepahiang 2018 mendatang. Tujuannya, agar dapat meningkatkan hasil produksi biji kopi di Kabupaten Kepahiang.

“Sekarang di Kepahiang ada 24 ribu pohon kopi sudah tua dan produksinya juga terbatas, dengan adanya kopi sambung nanti akan bisa meningkatkan hasil,” ujar Bupati.
Menurutnya, program tersebut memang belum diekspose secara besar-besaran, karena masih dalam tahap perencanaan jajaranya.

“Takut nanti kalau belum terealisasi kita disebut ingkar janji. Maka belum dieskpose, nanti kita sampaikan jika programnya sudah final,” sebut Bupati.
Sejuta kopi sambung nantinya akan disalurkan melalui kolompok tani (Poktan, red). Sehingga pembuatan kopi sambung bisa dilakukan secara merata di delapan Kecamatan se- Kabupaten Kepahiang. (320)