Seharian di Warnet, Bermain Game Online

Melihat Aktivitas Pelajar Mengisi Waktu Liburan

Permainan Game online saat ini sudah merambah ke Kabupaten Lebong, bahkan saat ini telah menjadi hobi para pelajar dalam mengisi waktu liburan sekolah pada Idul Adha tahun 2012 ini. Sebab, terlihat di beberapa warung internet (Warnet) terlihat para pelajar duduk di depan layar monitor sambil bermain game online. Berikut laporannya :

DWI NOPIYANTO, Lebong

JIKA di tahun 2000 hingga 2010 para pelajar hanya mengenal game Play Station (PS), namun saat ini para pelajar telah mengenal permainan game online.  Seperti Wawan (15) salah satu pelajar mengatakan jika setiap libur sekolah dirinya bersama teman lainnya menghabiskan waktu di Warnet untuk bermain game online.

“Ini lagi tanding main PB (game online perang, red), kalau libur yo main PB iko lah,” ucap Wawan sambil fokus menatap layar monitor.
Saat ini game online Poin Blank (PB) merupakan salah satu game favorite para pelajar di Kabupaten Lebong saat ini, game online yang bermain dengan cara berkelompok ini seperti para prajurit perang melawan para teroris.

Dikatakan Wawan, dirinya setiap bermain game online tersebut selalu membagi waktu mereka dengan belajar.

“Yang jelas kalau waktu sekolah saya jarang main (Game online,red), biasanya sore sehabis pulang sekolah saya mainnya. Nah sekarang mumpung libur jadinya dari pagi main gamenya,” kata Wawan yang masih duduk di bangku SMA ini.

Selain itu, Dhonie (25) pemilik warnet mengatakan jika di hari libur, omzet pendapatannya menjadi meningkat, sebab sejak pukul 8.00 WIB pagi sudah banyak anak-anak yang bermain game online. Apalagi sekitar 6 bulan ini para pelajar mulai mengenal game online Point Blank tersebut.

“Ya lumayan, kalau musim libur ini omzet jadi naik, biasanya kalau hari biasa sehari omzet hanya Rp 250 sampai 300 ribu per hari. Tapi musim libur ini sehari saya bisa dapat Rp 500 ribu per hari,” ungkap Dhonie.
Dikatakan Dhonie, dirinya jika di hari biasa atau sekolah, dirinya tidak melayani para pelajar jika masih pada jam belajar.

“Nah kalau musim sekolah, saya tidak melayani pelajar kalau masih jam sekolah apalagi pelajar yang masih berpakaian seragam. Biasanya kalau hari-hari biasa, sekitar jam 15.00 WIB baru banyak anak-anak sekolah yang main game online.(777)