Sehari, 40 Pelajar Kaur Divaksin Covid

VAKSIN: Para pelajar SMP Kaur saat disuntik vaksin oleh petugas kesehatan di digerai Vaksinasi Polres Kaur, Rabu (1/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna mengejar target vaksinasi minimal 70 persen diwilayah Kabupaten Kaur. Polres Kaur terus menyisir warga dan para pelajar yang belum divaksin dengan menggunakan gerai Polres Kaur. Seperti Rabu (1/9), sebanyak 40 pelajar SMP di Kabupaten Kaur disuntik vaksin sinovac digerai vaksinasi Mapolres Kaur. Suntik vaksin ini diharapkan dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari virus korona.

“Beberapa hari terakhir ini kita gencar melakukan proses vaksinasi dengan sasaran para siswa. Hari ini (kemarin) kita mencatat ada sekitar 40 pelajar SMP yang datang di gerai vaksinasi Polres Kaur dan sudah kita suntik vaksin Covid-19,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Rabu (1/9).

Dikatakan Kapolres, dimana vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19 yang belum berakhir ini. Vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok agar masyarakat atau pelajar menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Sehingga kegiatan belajar mengajar di Kaur bisa berjalan lancar tanpa ada rasa was-was yang menghantui siswa, orang tua wali murid maupun guru sendiri.

“Minat pelajar Kaur untuk ikut vaksin ini sangat tinggi, dan kita dari Polres Kaur sudah ada sekitar 300 pelajar kita suntik Vaksin. Insaallah besok ada 135 pelajar yang akan kita vaksin lagi. Untuk pelajar atau masyarakat yang ingin mengikuti vaksin, cukup membawa persyaratan yakni poto copy KTP atau Kartu Keluarga,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yurizal SP menyampaikan, ia mengapresiasi minat para pelajar untuk ikut dalam vaksinasi yang digelar di gerai vaksinasi Polres Kaur. Dimana kini pemerintah saat ini memprioritaskan vaksinasi bagi pelajar guna mempercepat kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali normal seperti biasanya. Juga vaksin adalah wujud perlindungan, pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin itu sebagai langkah perlindungan.

“Untuk pelajar yang sudah mendapatkan jadwal pelaksanaan vaksin untuk segera melaksanakan vaksin, karena vaksin ini untuk melindungi kita dari wabah Covid-19. Juga kita ingatkan, meskipun sudah divaksin jangan lupa tetap menerapkan Prokes seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” imbaunya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*