Sehari, 2 Motor Raib

RanmorURAM JAYA, BE – Kejadian pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kabupaten Lebong, kali ini dalam tempo sehari dua unit kendaraan bermotor milik Tahar Muzakar (36) warga Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti dan Aska Wiranda (23) warga Desa Embong 1 Kecamatan Uram Jaya raib digondol musang ranmor secara bersamaan. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (3/3) sekitar pukul 15.00 WIB saat motor tersebut diparkir di belakang rumah Anton warga Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian tersebut terjadi saat keduanya datang ke Desa Kota Baru sekitar pukul 14.00 WIB untuk menonton sabung ayam. Namun, korban Tahar (36) kaget saat hendak pulang sekitar pukul 15.00 WIB kuda besinya jenis Yamaha Jupiter warna hitam BD 3927 DO sudah tidak ada di lokasi.

Mengetahui hal tersebut, Tahar bersama masyarakat mencoba mencari keberadaan motornya disekitar lokasi parkir. Namun ternyata, motor milik Tahar tidak juga ditemukan. Malah Aska yang ikut membantu mencari motor milik Tahar, baru menyadari kalau motor miliknya jenis Honda Beat BD 2297 HC juga hilang. Akhirnya sekitar pukul 16.00 WIB, setelah melakukan pencarian kedua korban melapor ke Polsek Lebong Utara.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Pelaksana Harian Kapolsek Lebong Utara Ipda Sukma Pranata membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan Sukma, hingga saat ini kedua korban dan saksi masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Lebong Utara. “Sejauh ini kedua korban sudah kita periksa, saat ini kita masih memeriksa saksi. Selanjutnya kita lihat saja nanti,” pungkas Sukma.(***)