Sehari, 2 Korban Lakalantas

Hut Korlantas ke-57 Meriah
GADING CEMPAKA, BE – Angka kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Bengkulu cukup tinggi. Hanya dalam tempo sehari rata-rata 2 korban jatuh di jalan raya mengalami kecelakaan lalu lintas. Korbannya meninggal dunia, cacat tetap, luka berat, dan luka ringan.
Data ini  diungkapkan oleh Irwasda (Inspektur Pengawas Daerah) Polda Bengkulu, Kombes Pol Drs Alexius Subiandono, saat memimpin Acara HUT ke-57 Korlantas Polri, di Halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu kemarin.
“Sangat disayangkan, untuk itu kami terus mensosialisasikan hal ini. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Karena korban sudah banyak berjatuhan, Mari bersama kita tekan angka kecelakaan ini,” ungkap Irwasda Alexius.
Pada moment Hut Korlantas kemarin juga sekaligus dilaunching slogan baru Korlantas, berbunyi “Jadilan pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.”
Launching slogan baru Korlantas ini ditandai dengan raungan sirine, dan sambutan tepuk tangan dari para undangan dan pengunjung acara. Selanjutnya, acara HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng. Lalu dimeriahkan dengan aksi Polisi Cilik, sebagai Duta Lalu Lintas.
Sebelum launching sslogan baru Korlantas dilaksanakan, Para polisi, Ibu-ibu Bhayangkari beserta para tamu/undangan yang hadir melaksanakan senam sehat bersama. Kegiatan ini mendapat sambutan sangat tinggi. Peserta senam membludak. Terlebih panitia menyediakan berbagai door prize menarik bagi peserta senam yang beruntung. Selain dari Polda Bengkulu sendiri, Acara Hut Korlantas kemarin juga didukung oleh Dishubkominfo, Jasa Raharja. (160)