Segmen Mobil Bekas SUV, Pajero Masih menjadi Pilihan Utama

Jakarta, Bengkuluekspress – Pada beberapa waktu lalu Mitsubishi meluncurkan New Pajero Sport dan sangat mencuri perhatian industri otomotif. Produk ini mengalami penjualan yang signifikan, bagaimana dengan mobil bekasnya Pajero sport?

Menurut penelusuran bengkulu Ekspress di beberapa shohroom mobil bekas untuk segmen SUV ini Pajero masih terbilang tinggi penjualannya. Meskipun sudah berusia 10 tahun lebih, harga Pajero Sport bekas cukup masuk akal. Mengingat saat kondisi baru, mobil ini dijual sekitar Rp 400 jutaan sampai Rp 500 jutaan.

Andika Patria Yuda, Pemilik Show room Garasi Auto di Tebet , mengatakan, Pajero Sport jadi SUV yang cukup diminati di pasar mobil bekas. “Varian Exceed AT cukup diminati, karena jadi tipe termurah dengan transmisi otomatis. Selain itu varian Dakar, karena fiturnya paling lengkap,” ucap Andika.

Andika menuturkan, dua bulan terakhir ini dia mencatat sudah menjual pajero 20 unit. Untuk varian atau tipe nya sangat variatif dari yang Exceed hingga yang Dakkar. Hal tersebut melebihi penjualan mobil untuk segmen di kelasnya.

Ia menjelaskan mengapa Pajero demandnya sangat tinggi, karena dari sisi fitur Pajero memiliki fitur yang terbilang lengkap di bandingkan dengan kompetitor di kelasnya.”Walaupun Mitsubishi baru meluncurkan Pajero baru, tapi tidak mengurangi penjualan mobil bekasnya, karena segmen mobkas memiliki pasar tersendiri,”jelasnya.

Walaupun saat ini mengalami penurunan penjualan karena efek PPKM dimana kita di batasi untuk mobilitas, tetapi tidak mengurangi harga mobil bekas. “Dibandingkan dengan tahun lalu saat PSBB, harga mobil bekas mengalami penurunan yang sangat signifikan, justru saat ini malah sebaliknya harga mobil bekas cenderung naik,”ungkapnya.(edo)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*