Segera Kantongi NIP

Foto:IST

KABAR gembira bagi 234 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kaur yang dinyatakan lulus 2018 lalu. Sebab beberapa diantara peserta mengaku sudah dapat mengoreksi NIP masing masing di portal http://ip-jasn.bkn.go.id/. Para peserta mengaku sudah banyak yang bisa login diakun itu dan melihat NIP mereka masing-masing.

“Alhamdulillah sudah bisa login, kita sudah mengantongi NIP meski secara resmi belum diumumkan,” kata Marlin (30) salah satu CPNS dari formasi guru kemarin (11/3).



Dikatakannya, mereka NIP ini sudah diterbitkan BKN sejak seminggu terkahir awal bulan ini, artinya tinggal selangkah lagi para CPNS ini benar benar menyandang status sebagai ASN. Bahkan bagi para CPNS yang berada diluar daerah saat ini sebagaimana susah menyiapkan diri dengan cara mencari indekos di kota bintuhan atau lokasi terdekat dengan tempat tugas. “Kini teman-teman dari luar juga sudah siap tugas di Kaur mereka banyak yang sudah menyewa kosan dikaur atau menyiapkan diri,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi saat dikonfirmasi terkait dengan itu mengaku sampai kemarin belum menerima informasi terkait Dengan sudah terbitnya NIP para CPNS. Karena secara resmi memang belum diterima oleh pihaknya.

“Kalau usulan sudah kita sampaikan beberapa waktu yang lalu, saat ini kita masih menunggu infomasi secara resmi,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, sampai sat ini NIP itu belum disampaikan BKN ke Kabupaten Kaur, sehingga belum bisa diterbitkan SK dengan merujuk dari SK penerbitan NIP. Hanya saja dirinya memperkirakan bila NIP terbit sudah diterima dalam bulan ini maka akan dilakukan penerbitan SK secepatnya.  “Kita masih menunggu NIP, mudah mudahan bulan ini dapat secepatnya kita SKkan, dan insallah akhir Maret ini SK CPNS sudah dibagikan,” jelasnya.(618)