Segera Fungsikan, Lampu Jalan

foto: M. Ali ST

CURUP, Bengkulu Ekspress – Menyikapi keluhan masyarakat terkait dengan lampu jalan di Kabupaten Rejang Lebong khususnya di Kota Curup yang banyak tak berfungsi, Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST meminta agar Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong segera memfungsikan lampu jalan yang ada. “Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengeluhkan lampu jalan yang tak berfungsi atau padam, oleh karena itu kami meminta Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong segera memfungsikannya,” sampai Ali.

Hal tersebut menurut, Ali karena Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan DPRD Rejang Lebong telah menganggarkan dana untuk perbaikan lampu jalan yang tak berfungsi lagi dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019 ini. Sehingga menurut Ali tidak ada alasan lagi lampu jalan di Kabupaten Rejang Lebong tak berfungsi.

“Karena sudah dianggarkan untuk perbaikan lampu jalan, saya harap dinas terkait segera melakukan perbaikan lampu jalan yang tak berfungsi atau padam,” sampai Ali.

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, keberadaan lampu jalan tersebut tentunya sangat diharapkan baik oleh msyaraakat Rejang Lebong sendiri maupun para pengendara yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya Ali dengan gelap jalan yang ada di Kota Curup tersebut maka bisa berdampak negatif bagi para pengguna jalan, seperti memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Selain itu, kalau kota kita gelap tentunya kita malu dengan tamu yang datang ke Kota Curup, masa malam harinya Kota Curup gelap gulita,” papar Ali.



Masih menurut Ali, bila memang anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk perbaikan lampu jalan tidak bisa mengakomodir untuk memperbaiki seluruh lampu jalan yang rusak di Kabupaten Rejang Lebong. Maka menurutnya minimal bisa memperbaiki lampu jalan yang ada dipusat Kota Curup yaitu mulai dari Kelurahan Simpang Nangka hingga ke Kelurahan Tempel Rejo yaitu perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang.
“Saya harap segera diperbaiki, minimal sebelum peringatan HUT Kota Curup semua sudah menyala, sehingga kita tidak malu dengan tamu-tamu yang datang ke Kota Curup saat itu,” pinta Ali.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, sebagian besar lampu jalan di Kota Curup memang tidak berfungsi terutama lampu jalan yang menggunakan tenaga surya mulai dari lampu merah Simpang Sukarja hingga Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.

Selain itu lampu jalan yang tak berfungsi dan menyebabkan jalan menjdi gelap gulita ada di Jembatan Air Putih tepatnya diperbatasan Kelurahan Air Putih Lama dengan Air Putih Baru. Dijembatan yang juga persimpangan menuju Desa Rimbo Recap tersebut tak ada satupun lampu jalan yang berfungsi sehingga jalan dikawasan tersebut gelap gulita saat malam hari sehingga membahayakan para pengguna jalan.(251)