Seblak Spesial Mak Nov, Kuahnya Kental, Pedasnya Gila

ELVIANA/BE – Novita Anggraini pemilik kedai seblak Mak Nov

BENGKULU, BE – Kedai Seblak Mak Nov di jalan Pariwisata Pantai Panjang belakang BIM Bengkulu, memiliki menu andalan Seblak Spesial. Yaitu, seblak yang memiliki toping lengkap seperti tahu, makaroni, kerupuk, bakso, ceker, sosis, sayap, sawi, telur puyuh dan potongan daging. Seblak Mak Nov ini memiliki rasa yang pedas gila dan kuah yang kental.

“Saya membuat seblak spesial yang pedas dan kuah yang kental biar berbeda dari yang lain,” ujar pemilik warung seblak Mak Nov, Novita Anggraini (40), saat diwawancarai BE Selasa (1/9).

ELVIANA/BE – Seblak spesial kedai Mak Nov

Seblak Spesial yang dijual di kedai seblak Mak Nov yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Bahan pembuatannya yaitu cabe setan, kencur, bawang putih, merah, telur, penyedap rasa, garam, sosis, kerupuk, makaroni, telur puyuh, bakso, tahu, sawi, ceker, sayap, potongan daging yang sudah digoreng.

Proses memasak seblak spesial Mak Nov yaitu, siapkan kocokan telur secukupnya, cabe,kencur,bawang putih,merah yang sudah digiling. Kemudian tumis bahan yang sudah digiling sampai harum, lalu masukkan kocokan telur dioseng sebentar, tambahkan air secukupnya. Untuk mempercantik tampilan pemilik warung seblak komplit menambahkan irisan daun bawang, seledri, bawang merah goreng dan cabe setan bubuk untuk menambah sensasi pedas.

“Saya menambahkan cabe setan bubuk supaya sensasi pedas lebih berbeda dan membuat seblak spesial menjadi lebih pedas dan nikmat,” ungkap Novita Anggraini.

Selain menu utama seblak komplit, kedai ini juga menawarkan menu lain seperti nasi goreng spesial, nasi goreng komplit, nasi goreng setan, nasi goreng biasa, seblak spesial, kompit dan masih banyak lagi. Aneka makanan tersebut memiliki harga yang berbeda, mulai dari Rp 10 ribu sampai 20 ribu per porsi.

Kedai Mak nov juga menyediakan berbagai minuman seperti, capucino blend,milo susu blend, pop ice blend, hilo blend, jus apel, mangga, alpukat, melon, buah naga, timun, wortel, nanas dan masih banyak lagi. “Untuk harga minuman mulai dari Rp 6 ribu sampai Rp 10 ribu,” kata Novita.

Weni Indah Sari (20), salah satu pengunjung kedai seblak Mak Nov merasa puas dengan fasilitas, rasa makanan dan minuman yang ada di kedai seblak Mak Nov.

“Saya merasa puas dengan rasanya, sangat enak dan pedas, minumannya juga enak, harganya juga tidak menguras kantong, ditambah lagi disini kita juga bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat bagus, yang pastinya free wifi juga,” ujar Weni.(mg3)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*