Sebelum Puasa Kadinsos Diganti

bengkuluutara_68-01ARGAMAKMUR, BE – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tak kunjung diganti sampai saat ini. Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menemukan calon pengganti ES yang saat ini terjerat kasus peningkatan jalan Kemumu – Dusun Curup. Dikatakan Bupati BU, Dr Ir H.M Imron Rosyadi MM MSi paling lambat jika tidak ada halang rintang, kepala Dinsos akan diganti sebelum puasa. Bupati akan menetapkan kepala Dinsos langsung tanpa ada Plt. Namun saat awak media menanyakan siapa kepala Dinsos dan dari mana, Bupati tetap enggan memberitahu, ia hanya mengatakan Kepala Dinsos yang baru dipastikan laki-laki.

“Insya allah sebelum puasa Kepala Dinsos akan kami lantik. Untuk nama, dan dari mana masih dirahasiakan, nanti akan tau saat pelantikan. Yang pasti kepala Dinsos yang akan kami lantik itu laki-laki bukan perempuan,” kata Bupati.

Hal senada dikatakan Sekda Kabupaten BU, Said Idrus Albar, siapapun yang akan menggantikan kepala Dinsos nanti, sudah dipilih dengan cermat. Dipastikan tupoksi pengganti Kepala Dinsos itu sudah sesuai untuk mempertanggung jawabkan jalannya pekerjaan di Dinsos Kabupaten BU.

“Masih rahasia lah siapa namanya, jika saya bocorkan sekarang tentu tidak etis. Yang pasti dia akan langsung menjabat Kepala bukan Plt. Kami juga tidak ingin berlama-lama membiarkan mengosongkan kepala Dinsos, bisa menggangu dalam hal melayani masyarakat,” kata Sekda.

Sekedar mengingatkan, Kepala Dinsos Kabuoaten BU, ditetapkan tersangka pada Rabu (22/4). Terjerat kasus peningkatan Jalan Kemumu sampai Dusun Curup sepanjang 3 Km yang menghabiskan anggaran APBD Rp 3,5 miliar lebih. Sampai saat ini kasus yang menjeratnya itu masih dalam tahap penyidikan dilakukan Kejaaksaan Negeri Argamakmur. Sementara yang bertanggung jawab mengambil perintah adalah sekertaris.(167)