Sebelum Kabur, Terduga Pelaku Pembunuh Wina Sempat Gadaikan Motor

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Satreskrim Polres Bengkulu menetapkan seorang pria berinisial WL (31) sebagai tersangka kasus pembunuhan mahasiswi cantik, Wina. WL diketahui merupakan penadah motor korban yang sempat digadaikan oleh terduga pelaku seharga Rp 1 juta.

“Perkembangan apa yang sudah kami laksanakan hasil daripada penyelidikan kami selama empat hari dimana kami telah mengamankan dan menaikkan status WL menjadi tersangka. Peranannya yaitu dia menerima gadai motor korban dari terduga pelaku pembunuhan yang mana saudara WL ini menyanggupi permintaan daripada terduga ini sebesar Rp 1 juta,” ucap Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Indramawan, Rabu (11/12).

Anggota juga telah memastikan bahwa motor tersebut adalah milik korban dan sudah melakukan pengecekan di Samsat, dan benar nomor rangka ada nomor mesin ini sesuai dengan motor korban yang hilang pada sekitar hari Selasa saat korban dikabarkan hilang.

Dikabarkan Hilang, Mahasiswi Unib Ditemukan Tewas Terkubur di Rawa-rawa

Berdasarkan keterangan dari teman tersangka, Y yang juga sempat diamankan bersamaan dengan WL kemarin, memberi kesaksian jika WL sempat meminjam uang Rp 1 juta kepadanya untuk diberikan kepada terduga pelaku karena WL masih dalam perjalanan ke Kota Bengkulu. Namun setelah WL sampai, pada malam itu WL langsung mengembalikan uang yang dipinjamnya dari Y.

“Tersangka ini mengakui hal tersebut karena ketakutan saat datang ke tempat terduga pelaku, namun terduga pelaku sudah tidak ada di kediamannya. Akhirnya motor ini dilarikan oleh tersangka WL dan disembunyikan di sebuah pondok di Tahura,” tambah Kasat Reskrim.

Hingga saat ini status Y dan MO isteri dari terduga pelaku masih sebagai saksi dan diberikan syarat wajib lapor guna membantu memberikan keterangan untuk mengungkap kasus ini. Polisi juga terus melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah.(Imn)