Sebelum Idul Fitri, PSB kembali Bersih

IST/Bengkulu Ekspress PANTAU: Bupati Bengkulu Selatan dan kadis Lingkungan Hidup Bengkulu Selatan saat memantau sampah di PSB, Minggu (12/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Paska bencana alam dua minggu lalu, saat ini kawasan pantai pasar bawah (PSB) dipenuhi sampah terutama sampah pohon. Meskipun banyak sampah menumpuk, dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan (BS), menjamin saat idul fitri nanti, semua sampah tersebut sudah bersih. “ Insya allah saat idul fitri, tumpukan sampah tersebut sudah kami bersihkan,” kata kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S Sos.



Erwin mengaku, untuk membersihkan sampah tersebut, pihaknya akan mengerahkan petugasnya dan juga alat berat. Sehingga nantinya, warga dapat tenang berlibur ke PSB saat libur idul fitri. “ Sampah tersebut hanyut dari hulu sungai, saat banjir bandang, semua menumpuk di PSB, dan petugas kami siap membersihkannya,” ujarnya.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku PSB merupakan obyek wisaya unggulan Bengkulu Selatandirinya memprediksi, saat idul fitri nanti, kunjungan ke PSB akan meningkat. Oleh karena itu, perlu dibersihkan secepatnya, agar saat idul fitri, tidak ada lagi tumpukan sampah.

“ PSB ini obyek wisata yang dipastikan saat idul fitri, kunjungan meningkat, kalau kotor maka terkesan kita tidak perduli dengan obyek wisata unggulan ini,” ujarnya.

Gusnan juga berharap, tidak hanya dinas lingkungan hidup saja yang membersihkan PSB tersebut, namun instansi lain juga diharapkan dapat ikut berpartisipasi. Sebab saat ini kondisi PSB sangat banyak sampah berserakan. “ Kita juga harapkan instansi lain ikut membantu membersihkan sampah tersebut agar PSB cepat bersih kembali,” harap Gusnan. (369)