Sebelas Balonkada Perebutkan Perahu PDIP

Balongub 
1. Rohidin Mersyah
2. Agusrin M Najamuddin
3. Imron Rosyadi
4. Hijazi
5. Dadang Mishal
6. Rosjonsyah
7. Bundra Jaya
8. Rio Capella
9. Izda Putra.

Balon Wagub
1. Mirza
2. Herliardo

 

 

Bengkulu, Bengkuluekspress.com– Proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang dilakukan oleh DPD PDIP Provinsi Bengkulu proses pendaftaran sudah resmi ditutup. Menurut Ketua tim penjaringan Simarin, ada 9 kandidat bakal balongub dan tiga balonwagub yang mengambil formulir pendaftaran.

“Kita semuanya ada 12 yang datang mengambil formulir. Sembilan sebagai cagub dan tiga sebagai cawagub. Dari tiga bakal cawagub itu satu orang atas nama Sudirman menyatakan mengundurkan diri dan tidak mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Simarin, Selasa (15/10).

Adapun sembilan Bakal balongub yaitu Gubernur Bengkulu aktif Rohidin Mersyah, mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin, mantan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, Bupati Rejang Lebong aktif Hijazi, kader PDIP Dadang Mishal, Bupati Lebong aktif Rosjonsyah, Bupati Seluma aktif Bundra Jaya, mantan anggota DPR RI Rio Capella, dan mantan Kepala BPN Provinsi Bengkulu Izda Putra. Sementara tiga balon wagub yang mengembalikan pendaftaran yaitu Mirza dan Herliardo, sedangkan Sudirman mengundurkan diri.

Untuk tahapan selanjutnya, ungkap Simarin, dari 11 nama yang masih mengikuti proses penjaringan di PDIP itu akan disampaikan oleh DPD ke DPP. “Sebelas nama ini akan disampaikan ke DPP, dan DPP nanti yang akan melakukan proses penjaringan selanjutnya sembari melihat hasil survey di daerah,” terangnya.

Sebelumnya dari LO Herliardo, Suimi Fales SH, MH mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran Cawagub di DPD PDIP dan mereka juga akan mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem serta beberapa Parpol lainnya.

“Kemarin kita sudah mengambil formulir Cawagub di PDIP, kemudian juga sudah ke Golkar dan Gerindra untuk Ketua DPW kami Pak Herliardo,” ungkap Suimi Fales.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*