SDN 59 Kota Bengkulu Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

FOTO IMAN/ BE – SDN 59 yang sudah menggelar KBM tatap muka dengan penerapan prokes ketat, Senin (22/02).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah mengantongi rekomendasi dari gugus tugas Covid-19 Kota Bengkulu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 59 sejak hari ini, Senin (22/02) sudah melaksanakan sistem belajar secara tatap muka. Sekolah ini menjadi sekolah pertama yang menggelar KBM tatap muka setelah menghadapi masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar secara daring di rumah masing-masing.

Kepala Sekolah SDN 59, Ermansiah S Pd menjelaskan, pelaksanaan belajar tatap muka dilakukan bervariasi, yakni kelas rendah 1,2 dan 3 serta kelas tinggi 4,5,6 yang diatur masuk secara bergantian. Kapasitas kelas juga dibagi 50 persen dari biasanya dan dibagi menjadi 2 kelompok kelas.

“Kita sudah menggelar belajar mengajar tatap muka. Jadi sistemnya kita atur, hari ini kelas A, besok kelas B. Seperti kelas enam itu dibagi dua kelompok A sama B bergantian. Rabu, masuk lagi A, Kamis B Jumat A, Sabtu, B. Sehingga satu anak itu tatap muka tiga kali dalam satu Minggu,” jelas Ermansiah.

Sementara untuk jam belajarnya, kelas tinggi yakni kelas 4,5, dan 6 itu belajar sampai jam 11.00 WIB. Sedangkan kelas rendah 1, 2, 3 masa belajarnya hanya sampai 09.30 WIB sudah pulang.

Penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dilakukan dengan sangat ketat. Para wali murid yang mengantar pun hanya boleh mengantar hingga gerbang sekolah dan tak diperkenankan masuk. Anak-anak juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan air yang telah disiapkan pihak sekolah, dan lain-lain.

“Penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah sangat ketat dari mulai siswa masuk hingga pulang. Di kelas juga kita siapkan hand sanitizer. Untuk jam istirahat ditiadakan, tidak pakai istirahat. Nanti anak-anak kalau sudah selesai, anak-anak langsung. Pulang ada yang dijemput ada di tempat titik penjemputan,” kata Ermansiah. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*