SDN 1 Tekan Putus Sekolah

Bakti/Bengkulu EkspressKepala SDN 1 Benteng, Nurhayati MPd foto bersama pelajar yang meraih nilai tertinggi di sekolahnya pada tahun 2019 ini.

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress– Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berkomitmen untuk menekan angka putus sekolah patut diapresiasi.  Setiap lulusan diberikan motivasi dan semangat agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berkomitmen agar tak ada yang putus sebatas SD. Setiap lulusan harus melanjutkan ke sekolah lanjutan,” kata Kepala SD Negeri 1 Kabupaten Benteng, Nurhayati MPd.

Saat proses pengumuman kelulusan disampaikan, kata Nurhayati, pihaknya sengaja mengundang seluruh wali murid untuk hadir. Selain mempererat tali silaturahmi, pihak sekolah juga ingin memastikan bahwa alumni SD N 1 Benteng bisa bersaing dengan pelajar yang berasal dari sekolah lain.



“Bagi wali yang kurang mampu, pihak sekolah siap untuk memberikan solusi. Pada intinya, jangan jadikan kendala biaya sebagai penyebab putus sekolah,” tandasnya.

Selain menekan putus sekolah, Nurhayati juga menyampaikan, pihaknya selalu berupaya maksimal untuk mempertahankan kualitas dan mutu pendidikan.  Dari hasil pendataan, hampir setiap tahun lulusan tertinggi berasal dari SD Negeri 1 Kabupaten Benteng.

“Pada tahun 2019 ini, alhamdulillah prestasi gemilang kembali diraih pelajar SDN 1 Benteng. Dari 10 pelajar yang meraih nilai terbaik, 3 orang diataranya berasal dari SD N 1 Benteng. Bahkan, ketiganya berada pada urutan pertama, kedua dan ketiga,” pungkas Nurhayati.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*