SD Sungai Lisai Kurang Guru

2PINANG BELAPIS,BE – Jika jumlah guru dibeberapa sekolah dipusat Kota kelebihan guru, hal ini terbalik dengan kondisi Sekolah Dasar (SD) kelas jauh di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis. SD ini kini sangat kekurangan guru, membutuhkan penambahan guru kelas.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten LebongĀ  HM Taufik Andary MPd didampingi Kabid Dikdas Baheramsyah MPd menuturkan saat ini masih ada beberapa sekolah di Kabupaten Lebong yang kekurangan Guru. Untuk itu diharapkan dengan adanya penerimaan tes CPNS untuk tenaga Guru kelas diharapkan hal ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan guru di Kabupaten Lebong.
“Seperti SD di Sungai Lisai saat ini hanya ada 2 Guru PNS, sedangkan guru yang lain merupakan guru bantu. Selain itu, masih ada lagi beberapa sekolah yang kekurangan guru. Untuk itu, mudah-mudahan seluruh formasi guru pada CPNS tahun 2015 ini bisa terpenuhi. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan guru kita,” jelas Taufik.
Selain itu, Taufik mengharapkan kepada seluruh CPNS tenaga guru yang lulus nantinya untuk siap ditempatkan dimana saja.
“Kebiasaan yang terjadi, ketika lulus CPNS mereka (guru,red) mengeluhkan soal penempatan mereka yang jauh. Padahal secara logika ketika mereka mendaftar CPNS konsekuensinya ya mereka harus siap ditempatkan dimana saja. Kalau tidak mau ditempatkan didaerah terpencil tidak usah daftar CPNS,” tegas Taufik.(777)