SBY Terima Jersey Arsenal No 1 dari PM Inggris

Arsenal menghadiahkan dua jersey bernomor 1 dan 13 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika presiden mengunjungi kediaman Perdana Menteri David Cameron di London, Inggris, Kamis (1/11), waktu setempat. Kostum nomor 1 bertuliskan nama “SBY” di punggungnya dan nomor 13 dengan nama “Indonesia”.

Pemberian jersey berlengan panjang itu merupakan bentuk komitmen tim asal London itu untuk merealisasikan rencananya mengunjungi Jakarta di pertengahan 2013 nanti.

“Semua orang di Arsenal sangat antusias untuk sekali lagi mengunjungi Asia dan pergi ke Indonesia, yang akan menjadi kunjungan pertama klub ini ke Indonesia dalam 30 tahun tearkhir,” kata Ivan Gazidis, CEO Arsenal, seperti yang dikutip dari situs resmi klub tersebut.

Kunjungan ke Indonesia akan menjadi kunjungan ketiga Arsenal dalam tiga tahun terakhir. Pada 2011 tim utama Arsenal mengunjungi Hangzhou, China lalu mampir ke Kuala Lumpur, Malaysia. Pada Juli 2012 Arsenal kembali mengunjungi China serta Hong Kong, lalu sekali lagi bertandang ke Kuala Lumpur.

“Kami tahu bahwa Arsenal menerima banyak dukungan di Indonesia dan kami akan berusaha untuk membawa klub ini lebih dekat dengan para pengdukung yang setia ini dan belajar lebih banyak tentang budaya dan warisan yang kaya dari Indonesia,” Gazidis menambahkan.(**)