SBY Kalah Pamor dari Ariel Noah

arielJAKARTA–Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) ke III di Gelora Bung Karno, Senin (18/3). Kedatangan Presiden ini langsung disambut dengan lagu “Separuh Aku” yang dibawakan oleh grup band papan atas Noah.

Acara yang digelar nonformal ini diramaikan oleh puluhan ribu anak muda yang justru sibuk histeris melihat aksi panggung Ariel, dibanding melihat kedatangan SBY.

Presiden sendiri menghadiri kegiatan GKN, karena gerakan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Peringatan ini juga menjadi ajang kompetisi bagi calon wirausaha pemula. Ada sekitar 80 ribu calon wirausaha pemula dari perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Hadir dalam acara ini juga jajaran menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Hatta Rajasa, Agung Laksono, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Berbagai aksi kesenian dari seluruh Indonesia juga dipertontonkan dalam acara wirausaha pemula ini.(flo/jpnn)