SBH Diharapkan Turut Edukasi Masyarakat BS Cegah Covid-19

FOTO BERSAMA: Usai acara Wabup dan peserta SBH foto bersama di tebat Sekuning, Rabu (13/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos meminta Saka Bakti Husada (SBH) untuk lebih meningkatkan peran dalam menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 serta mendukung masyarakat untuk tetap produktif. Sehingga di masa new normal ini, tidak ada lagi warga BS yang terpapar Covid-19.

“Saya minta SBH turut mengedukasi warga agar terhindar dari covid-19,” katanya saat menghadiri kegiatan Pertemuan Saka Bakti Husada Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020 di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Rabu (12/8).

Oleh karena itu, dirinya meminta adik-adik dari SBH bisa turut serta berpartisipasi dengan Pemkab Bengkulu Selatan, dalam mencegah penyebaran Covid 19. Setidaknya bisa menjadi pelopor bagi diri, keluarga dan lingkungan sehari-hari. “Setidaknya bisa memberi contoh bagi keluarga, teman dan lingkungan dengan selalu menerapkan 3 B (bemasker, bejauhan, bebasuah),” ajak Wabup.

Pembina Saka Bakti Husada BS, Siswanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati BS, pada kegiatan Pertemuan Saka Bakti Husada Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. Apa yang diharapkan Wabup semoga bisa diikuti oleh adik-adik SBH. “Adik-adik pramuka SBH siap menjadi pelopor serta contoh dalam hal pencegahan Covid -19,” ujar Siswanto. (asri)