Sayangkan Krisis Rohingya, Anggota DPR RI ajak masyarakat membantu

BENGKULU, BE – Anggota DPR RI dapil Bengkulu, ELva hartati turut prihatin dengan krisis kemanusian yang terjadi terhadap masyarakat Rohingya di Myanmar. Meski demikian ia mengajak masyarakat agar tidak menerima begitu saja informasi tentang Rohingya yang tersebar di media sosial.

“Kebenaran tentang kejadian itu (krisis Rohingya) yang cepat beredar di dunia maya juga masih kita cari tahu. Bisa saja kejadian tersebut hoax dan perlu pembenaran,” terangnya, Sabtu (16/09/2017)

Mengenai sejumlah aspriasi masyarakat Indonesia yang meminta pemerintah untuk memutuskan hubungan bilateral tidak serta merta bisa dilakukan.

“Untuk hubungan kerjasama RI dengan Myanmar memang perlu pengkajian kedepan. Kita juga masih mencari kebenaran yang terjadi di Rohingya. Untuk itu biarlah pemerintah yang memutuskannya,” terang Elva.

 

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu ini juga mengajak semua pihak agar dapat memberikan perhatian terhadap masyarakat etnis Rohingya.
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, masyarakat Bengkulu dapat memberikan sumbangan melalui lembaga resmi.

 

“Apa yang disumbangkan nantinya diharapkan bisa sedikit meringankan penderitaan yang dialami masyarakat Etnis Rohingnya, di Myanmar,” ucapnya. (Dil)