Saweran Bupati Lebong Disambut Warga

Kebiasaan Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi dalam setiap acara kegiatan Pemerintah Daerah melibatkan banyak masyarakat dengan memberikan uang untuk berbagi rezeki dengan masyarakat dengan sebutan nyawer ternyata membuat warga bersemangat untuk mendapatkan rezeki tersebut. Bahkan beberapa warga rela berimpit-impitan demi mendapatkan uang tersebut, bagaimana kehebohannya.

Berikut Laporannya :

Dwi Nopiyanto, Lebong

Awalnya acara peletakan batu pertama pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Pembangunan Jalan Lingkungan di Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pengembangan Infrastruktur Sosial ekonomi Wilayah (PNPM-PiSEW) berjalan lancar. Warga tampak semangat menyaksikan peremian tersebut yang dihadiri Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, FKPD dan beberapa kepala SKPD Lebong.
Kehebohan langsung terjadi saat Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyumbangkan lagu dan mengeluarkan sejumlah uang dari saku celananya untuk dibagikan kepada masyarakat. Sambil menghibur warga, bupati memberikan uang saweran bagi warga yang ikut berjoget bersama dirinya. Tak berlangsung lama, warga lainnya yang melihat hal tersebut langsung menyerbu Bupati untuk mendapat saweran juga.
Bahkan, diantara ratusan warga yang berdesakan tidak sedikit ibu-ibu yang membawa anaknya rela berimpit-impitan demi memperoleh uang saweran sebesar Rp 50 ribu.
“Maroba ite Moi muko, mok saweran kundei Bupati (Ayo cepat kita kedepan, untuk mengambil saweran dari bupati),” kata salah satu ibu muda sambil mengajak temannya.
Melihat kondisi yang tak terkendali dan membuat panggung penuh serta hampir roboh akibat salah satu tiang penyangga tidak kuat menahan puluhan warga, Bupati langsung menghentikan lagu dan tidak melanjutkan sawerannya.(**)