Satu Warga Positif Covid-19, Lebong Tetap Zona Hijau

==Kadinkes Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi==

LEBONG, bengkuluekspress.com– Meskipun salah seorang warga Lebong yang dinyatakan positif Covid-19 oleh tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu. Namun untuk status Kabupaten Lebong masih tetap zona hijau. Karena pasien positif covid-19 yang berjenis kelamin laki-laki berumur 64 tahun dinyatakan positif setelah berobat di Kota Bengkulu selama 3 bulan dan belum pernah pulang ke Lebong.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi membenarkan perihal tersebut dan pasien saat ini masih menjalani isolasi mandiri di Kota Bengkulu. Karena selama 3 bulan terakhir pasien berada di Kota Bengkulu.
“Hanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) nya saja warga Lebong,” jelasnya, Sabtu (12/09).

Meskipun pasien merupakan warga Kabupaten Lebong, untuk keluarga pasien yang ada di Kabupaten Lebong tidak dilakukan uji swab. Sebab selama pasien berada di Kota Bengkulu, tidak ada keluarga pasien yang ada di Kabupaten Lebong melakukan kontak langsung.
“Karena keluarga tidak melakukan kontak, maka kita tidak melakukan uji swab,” sampainya.

Pihaknya masih terus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebong, agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Baik itu dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir serta menjaga kesehatan.
“Jangan sampai keita terlena, karena kita zona hijau membuat protokol kesehatan tidak kita jalankan,” imbaunya.(614)