Satu-satunya Bimbel Sudah Menerapkan Metode IRT Nasional dan Metode CEEB

Foto : IST

Ganesha Operation

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Banyak sekali tempat bimbingan belajar yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi, salah satunya Ganesha Operation. Ganesha Operation adalah lembaga bimbingan belajar bagi siswa siswi yang telah berstandar nasional. Ganesha Operation juga menerapkan 2 metode unggulan yang belum diterapkan oleh bimbel manapun, yaitu Metode IRT (Item Respon Theory) dan metode CEEB (College Entrance Examination Board).

Kepala Bagian Marketing GO Provinsi Bengkulu, M. Nur Huda, yang merupakan Alumni FMIPA Biologi Universitas Sriwijaya ini mengatakan Ganesha Operation merupakan satu-satunya bimbel yang sudah menerapkan 2 metode penilaian yang sudah berstandar nasional. Ganesha Operation juga, sudah tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia.

“Kita menggunakan 2 metode unggulan, yang mana tempat bimbel lain belum menerapkannya. Yaitu metode IRT dan metode CEEB. Ganesha Operation juga merupakan bimbel yang telah berstandar Nasional,” Ujar Huda, ketika ditemui Wartawan BE, di Ganesha Operation, Senin (20/1).

Metode IRT dan metode CEEB adalah metode penilaian yang telah mempunyai standar penilaian nasional. Selain menggunakan kedua metode tersebut, Ganesha Operation juga menggunakan metode lain dalam proses belajarnya. “Metode dalam belajar yang digunakan oleh Ganesha Operation adalah Metode Revolusi Belajar. Antara lain, The King, TST (Tutorial Service Time), Konsultasi, Try Out, Seminar M3 (Meeting on Maximizing Motivation), Seminar Orang Tua, Remedial (Evaluasi dari hasil belajar) dan EPB (Evaluasi Prestasi Belajar),” tuturnya.

Ganesha Operation jangkauannya sangat luas, dan hampir diseluruh daerah pasti ada. untuk di provinsi Bengkulu telah berdiri 11 unit tempat belajar Ganesha Operation. “Di Bengkulu alhamdulillah Bimbel Ganesha Operation telah tersebar dibeberapa wilayah, baik itu di Kota maupun di Kabupaten,” katanya. Kantor Ganesha Operation antara lain di S. Parman, Padang Jati, Pagar Dewa, Jamik, Asahan, Dan Salak untuk diwilayah Kota. Dan wilayah Kabupaten tersedia di Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Muko-Muko, Kepahiyang, dan Curup,” ungkapnya.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Ganesha Operation dilaksanakan setiap harinya, dan untuk waktunya disesuaikan dengan waktu siswa. untuk program reguler ada 4 pertemuan perminggunya 90 menit. Karena dominan sekolah menerapkan full day, maka siswa umumnya bisa belajar mulai pukul 16.30 Wib sampai pukul 20.30 Wib. Dan mata pelajarannya dibagi menjadi 2 program, yaitu Program IPA dan Program IPS. “Program IPA, meliputi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia dan Biologi. Dan program IPS, meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi. Dan untuk kelas 11 SMA diberikan mata pelajaran tambahan yaitu TPS (Tes Potensi Scolastik) yaitu salah satu materi uji di UTBK SBMPTN,” terangnya.

Ganesha Operation cabang Bengkulu, berdiri sejak Februari 2003. yang didirikan oleh PT. Ganesha Operation, yang dipimpin oleh bapak Bob Foster. kantor pusat cabang Bengkulu, terletak di jalan S. Parman No.21 D-E, Simpang Skip, kota Bengkulu. Dan kantor pusat Ganesha Operation berada di Bandung, Jawa Barat yang telah berdiri sejak tanggal 1 Mei 1984.
Untuk peserta Bimbel, kami menyediakan berbagai fasilitas sebagai penunjang kegiatan belajar. Dengan hadirnya Ganesha Operation sebagai tempat bimbingan belajar, masyarakat sangat antusias menyambutnya.

“Kami menyediakan Berbagai Fasilitas bagi peserta Bimbel, seperti Buku Koding (konsep dasar the king), Buku Sakti, Buku Kumpul Rumus dan Buku SMS (Studi Menuju Sukses) atau yang dikenal dengan SAB (Student Activiti Book). Dengan adanya Ganesha Operation, masyarakat sangat bersyukur sekali dan terbantu dalam mewujudkan mimpi anak-anaknya untuk masuk perguruan tinggi yang telah diimpikan, ” tutupnya.

Ayo bapak ibu dan adik-adik yang belum bergabung dengan GO, mari daftarkan diri anda dan bergabung bersama kami. Karena lebih banyak keunggulannya dan untuk siswa kelas 12 SMA/MA/SMK harus paham dengan metode IRT Nasional dan CEEB yang merupakan metode penilaian UTBK SBMPTN mulai 2019 yang lalu. Nah adik-adik kalau mau tau informasi tentang dunia pendidikan terupdate bisa di follow ig GO ya ganesha_operation_bengkulu.(MG11)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*