Satu Rumah Ludes Terbakar

IST/BE
Kapolsek Air Besi saat meninjau langaung TKP kebakaran

AIR NAPAL, BE – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kali ini rumah milik M Zaman (78), warga Desa Pasar Bembah Kecamatan Air Napal, ludes terbakar. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 19.30 Wib pada Rabu malam (14/10).

Sebelumnya ada ledakan 4 kali diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di dapur rumah. Beruntungnya, kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Air Besi Iptu Aljum Fitri, saat dikonfrimasi awak media, Kamis (15/10) membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Dari keterangan pemilik rumah, terdengar suara ledakan sebanyak 4 kali dari arah dapur. Kemudian pemilik rumah keluar kamar menuju dapur, dan melihat adanya percikan api yang keluar dari atap rumah. Lantaran tidak sempat melakukan upaya, api semakin membesar dengan cepat merambat ke bagian atap rumah.

“Ya benar kejadian kebakaran sekitar pukul 19.30 namun api baru bisa dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 Wib. Kendati tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, namun rumah tersebut tidak bisa diselamatkan. Namun pemilik rumah berhasil menyelamatkan satu unit sepeda motor, atas kejadian tersebut kerugian materil di taksir mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*