Satu Rumah di Mukomuko Terbakar


BUDI/BE
Sebagian rumah salah seorang warga Desa Sari Bulan Kabupaten Mukomuko yang terbakar.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Satu unit rumah milik warga Desa Sari Bulan Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Sihi (60) ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian pemilik rumah tengah berada di kebun miliknya. Namun akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai sekitar puluhan juta rupiah. Informasi terhimpun, diduga api yang meludeskan sebagian rumah warga yang berprofesi sebagai petani itu, berasal dari arus pendek listrik. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Minggu (15/11) sekitar pada pukul 08.30 WIB. Warga setempat yang mengetahui peristiwa itu secara swadaya memadamkan api yang sudah membesar dengan menggunakan peralatan seadanya. Tidak lama kemudian, datang petugas pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko melakukan pemadaman. Api yang sudah membesar itu dapat dijinakan, sehingga tidak menghabiskan seluruh bangunan dan tidak merembet ke lokasi lainnya.
“Iya, sebagian rumah milik warganya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar bangunan rumah permanen milik warga tersebut,” kata Camat Air Dikit, Syafriadi.

Ia juga menyampaikan, beberapa barang berharga milik warganya tersebut dapat diselamatkan, seperti kursi dan beberapa perabotan lainnya. Namun sebagian besar ludes terbakar.
“Warga sempat mendobrak rumah untuk menyelamatkan barang – barang di dalam rumah. Dikarenakan api cepat membesar, hanya beberapa perabotan rumah tangga yang berhasil dikeluarkan, sedangkan barang-barang lainnya ludes terbakar,” ungkapnya.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*