Satu Pleton Brimob Amankan Lembak

Ary, Apel pergeseran Brimob (1)CURUP, BE – Meskipun saat ini kondisi keamanan di kawasan Lembak sudah kondusif dan aman, namun dalam pelaksanaan Pilkada ini masih menjadi fokus pengamanan oleh jajaran Polres Rejang Lebong.

Fokus pengamanan yang dilakukan di kawasan Lembak ini dilihat dari dibentukannya satu pleton Brimob dari Detasemen A Pelopor Brimobda Bengkulu yang ikut mengamankan kawasan Lembak selama Pilkada ini.

“Meskipun saat ini Lembak sudah aman dan kondusif, namun masih menjadi prioritas pengamanan kita saat Pilkada ini,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk melalui Wakapolres Kompol Ilva Siswanto, SH usai apel pergeseran pasukan Brimob di halaman Mapolres Rejang Lebong, Selasa (2/12) siang kemarin.

Menurut Wakapolres, dari satu pleton Brimob tersebut akan dibagi menjadi dua wilayah pengamanan yaitu satu di kawasan Sindang Kelingi dan satu lagi di wilayah Binduriang dan sekitarnya.

“Dengan adanya bantuan dari Brimob ini merupakan langkah kita dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Ilva.
Sementara itu, Kepala Detasemen A Pelopor Brimobda Bengkulu, Kompol Mada Ramadita SIK mengungkapkan bahwa, selain di Rejang Lebong anggotanya juga diperbantukan di dua kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Lebong dan Kepahiang, mengingat dua kabupaten tersebut juga melaksanakan Pilkada.

“Sama dengan Rejang Lebong ini, masing-masing kabupaten kita tempatkan satu pleton anggota kita,” ungkap mantan Wakapolres Bengkulu Selatan tersebut.

Namun menurut Mada, meskipun sejumlah anggotanya diperbantukan untuk pengamanan Pilkada, namun masih ada anggotanya yang ada di Mako Brimob yang ada di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang. Dalam kesempatan tersebut, Mada juga mengakui, selain menempatkan personilnya, Mada juga mengakui juga menyiagakan peralatan yang dimiliki oleh pihaknya.

“Selain personil kita juga menyiagakan peralatan untuk pengaman Pilkada, namun untuk mobil water canon tetap kita siagakan di Mako Brimob,” demikian Mada. (251)