Satu Prajurit Terbaik Kodim BU Dikirim ke Papua

FOTO MEZI/BE – Tradisi upacara pelepasan angota kodim 0423/BU sebelum di berangkatkan ke Papua.

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Berdasarkan Surat Perintah Pangdam II/Swj nomor : 790/V/2021 tanggal 10 Mei tentang perintah melaksanakan tugas sebagai Aparat Teritorial Kodim Persiapan di wilayah Kodim XVII/Cendrawasih dan XVIII/Kaswari, Komando Distrik Militer 0423 Bengkulu Utara mengirimkan satu prajurit terbaiknya ke Papua atas nama Letda Inf Littong Marpaung.

Pengiriman tersebut diawali dengan upacara tradisi pelepasan prajurit yang dipimpin langsung oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono, Jumat 18/6/2021.

Dalam upacara tersebut Agung berpesan kepada Letda Inf Littong Marpaung yang nantinya akan bertugas di Papua dan bergabung dengan Satgas aparat teritorial Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasi dan XVIII/Kaswari.

“Bagi prajurit tugas adalah kehormatan. Selama bertugas harus mengedepankan prosedur, keamanan dan loyalitas dan bertanggung jawab terhadap tugas yang mulia yang diberikan negara, selamat bertugas, jaga diri jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman pada sapta marga, sumpah prajrit, dan 8 wajib TNI, serta perhatikan faktor keamanan.” kata Dandim menyemangati.

Dalam kesempatan itu Agung mengatakan, satu anggota yang diberangkatkan hari ini merupakan prajurit terpilih berdasarkan seleksi di Jajaran TNI. Personil yang ditugaskan dipastikan memiliki sejumlah keunggulan selaras dengan spesialisasi. Dan personil yang ditugaskan selama satu tahun kedepan diharapkan dapat menghindari segala macam pelanggaran dan beresiko.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*