Satu Peserta Seleksi JPT Pratama Gugur

Peserta JPT Pratama tengah mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan Pansel.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama tengah berlangsung.Dari belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti seleksi tersebut, dipastikan satu peserta gugur.

Karena tidak mengikuti tahapan seleksi yang digelar hari ini (kemarin), pembuatan makalah. Satu peserta itu adalah Kasimin, yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat.

“Peserta atas nama Kasimin, yang mendaftar pada jabatan calon staf ahli bupati, gugur. Ini dikarenakan tidak datang pada tahapan seleksi pembuatan makalah,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto.

Sedangkan belasan peserta lainnya masih berjuang mengikuti tahapan – tahapan seleksi yang dilakukan Panitia seleksi (Pansel).



“Tahapan seleksi masih berjalan. Pada 27 November 2019 mendatang, diumumkan hasil seleksi tersebut,” ungkapnya.

Jabatan yang diseleksi dan terbuka untuk umum itu yakni, jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Dari tiga jabatan yang dibuka secara umum. Diketahui jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia paling diminati, dan telah dipastikan satu peserta gugur. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*