Satu Pejabat Eselon II Nonjob

BUDI/Bengkulu Ekspress
LANTIK: Bupati Mukomuko saat melantik pejabat eselon dan penandatangan berita acara pelantikan.

Bupati Lantik Ratusan Pejabat

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Rotasi di jajaran Pemkab Mukomuko, bergulir. Tidak kurang dari ratusan pejabat menduduki jabatan yang baru, dan bahkan ada pejabat yang di nonjobkan. Mutasi yang berlangsung, kemarin (11/1) sore di aula Kantor Bappelitbangda itu, mulai dari pejabat eselon II,III dan IV.

Pejabat eselon II yang dimutasi tersebut adalah, Jun Harto Kepala Dinas Kesehatan dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik. Saburdi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Herlian Kepala Dinas Sosial diamanahkan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Arif Isnawan Kepala Dinas Pertanian dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Bustari M, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM diamanahkan sebagai Sekretaris Sekretariat Dewan. Sukiman Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengisi jabatan sebagai Inspektur Inspektorat Daerah. Winarto Kepala Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olahraga diamanahkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.



Selanjutnya, Edi Yanto, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Desriani Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Gianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Fauzi Kepala Inspektur Inspektorat Daerah dilantik sebagai Kepala Disperindagkop dan UKM. Junaidi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Saroni Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial.

Apriansyah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang diamanahkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga. Nurngubaidi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Syahrizal Sekretaris Dewan digeser dan diamanahkan menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan A Halim diamanahkan sebagai Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, menggantikan Ramdani yang dinonjobkan. Sedangkan pejabat eselon III yang dirotasi sebanyak 38 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 101 PNS.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mutasi yang dilakukan merupakan kepentingan organisasi pemerintahan dan merupakan hal biasa dipemerintahan. Bupati meminta, agar seluruh pejabat yang mayoritas dilakukan pergeseran itu segera beradaptasi ditempat tugasnya masing-masing. Serta sudah ada realisasi di lapangan apa saja yang harus dikerjakan. Sehingga tidak terjadi keterlambatan untuk seluruh program dan kegiatan di tahun 2019 ini. “Evaluasi terus kita lakukan.Berikan pelayanan dan jalankan program secara maksimal,” pesan Bupati.(900)