Satu PDP Covid-19 di RSMY Meninggal

Foto IST/ BE – Kepala dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu, Rabu sore (22/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lagi, satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD M. Yunus meninggal pada Rabu (22/4). Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update perkembangan data kasus Covid-19 di Bengkulu, Rabu sore (22/4). “Hari ini, ada satu PDP warga Kota Bengkulu berinisial laki-laki yang meninggal dunia,” ujar Herwan.

Dijelaskan Herwan, pasien PDP itu telah dirawat di RSMY sejak tiga hari lalu. Sejak dirawat, pasien tersebut memang memiliki sakit kronis penyerta hinga menyebabkan dirinya meninggal dunia. “Yang bersangkutan sudah dimakamkan sesuai dengan SOP dan protaf kesehatan penanganan covid-19,” tukasnya.

Ditambahakan Herwan, sebelumnya yang bersangkutan telah dilakukan pengambilan spesimen swab yang juga telah dikirim untuk dilakukan uji hasil. Saat ini pihak RSMY dan gugus tugas Covid-19 masih menunggu hasil swab tersebut. “Saat ini kita masih menunggu 10 hasil uji swab yang telah dikirim, termasuk spesimen swab PDP yang meningal di RSMY,” tutup Herwan.(HBN)