Satu PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni dalam update perkembangan kasus Corona Virus atau Covid-19, Minggu (5/4)

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dalam update perkembangan kasus Corona Virus atau Covid-19, Minggu (5/4) mengumumkan satu pasien dengan pengawasan (PDP) Covid-19 yang merupakan karyawan salah satu bank di Kota Bengkulu meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia ini merupakan laki-laki berusia 55 tahun bekerja di salah satu bank di Kota Bengkulu.

“Pasien meninggal setelah dilakukan pemeriksaan di instalasi gawat darurat Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu. Pasien PDP COVID-19 yang meninggal ini tiba di Kota Bengkulu setelah menempuh perjalanan dari Kota Palembang pada 7 Maret lalu,” ungkap Herwan.

Dijelaskan Herwan, sebelum menjalani perawatan di RSMY Bengkulu, pasien ini sempat melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Tiara Sella, Kota Bengkulu. Namun pihak rumah sakit merujuk pasien tersebut ke RSMY Bengkulu. Pihak RSMY sempat pemeriksaan sampel darah tetapi pasien meninggal.

“Sempat diambil sampel darah tetapi belum sempat diambil sampel swab. Namun sudah kita lakukan rapid test atau tes cepat hasilnya negatif,” pungkasnya.

Ditambahkan Herwan, maka sampai dengan hari ini, total kasus untuk ODP sebanyak 446 kasus yang rinciannya ODP dinyatakan sehat sebanyak 148 orang, ODP menjadi PDP sebanyak 1 orang, ODP meninggal dunia 1 orang, ODP dalam pemantauan sebanyak 296 orang.

Sedangkan total PDP sebanyak 12 orang yang rinciannya, PDP dinyatakan sehat sebanyak 2 orang, PDP menjadi konfirmasi atau positif covid-19 sebanyak 2 orang, PDP dalam pengawasam atau dirawat sebanyak 4 orang, PDP meninggal dunia sebanyak 4 orang. (HBN)