Satu Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus meninggalnya pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali bertambah. Hal tersebut setelah satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Curup.
“Hari ini ada satu pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia,” terang juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM dalam keterangan persnya, Minggu (14/3).

Dijelaskan Syamsir, pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia tersebut adalah pasien kasus nomor 694 seorang perempuan berusia 57 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang. Korban dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (11/3) kemarin dan dirawat di RSUD Curup.
“Korban sendiri sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di salah satu TPU di Kecamatan Selupu Rejang,” tambah Syamsir.
Dengan adanya satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia, maka menurut Syamsir hingga Minggu (14/3) jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 12 orang.
Disisi lain, Syamsir juga mengungkapkan selain ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia, pada Hari Minggu kemarin juga ada penambahan satu pasien positif Covid-19 yaitu kasus nomor 694 seorang lak-laki berusia 69 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang dan saat ini tengah menjalani perawatan di RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau.
Kemudian dengan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, maka hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 696 orang. Dari 692 orang yang terkena Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong 662 orang sudah dinyatakan sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 22 orang masih dalam pengawasan.
“Kami kembali mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 ini,” pesan Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*