Satu Lagi PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus corona atau Covid -19 ke-32 Bengkulu, lansia berusia (77) berjenis kelamin perempuan, yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit M.Yunus meninggal dunia pada Kamis (26/03) siang ini. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu , Herwan Antoni.

Pasien tersebut dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu sejak 24 Maret pada pukul 20:30 Wib mengalami perburukan klinis (gagal nafas) dan dinyatakan meninggal pada tanggal 26 Maret pukul 10.45 WIB.

“Riwayat perjalanan pada 15 Maret tiba dari Palembang membesuk familynya yang sedang di rawat di RS M.Husein. Sebelumnya pasien dalam status ODP namun setelah ada perburukan klinis maka statusnya menjadi PDP,” ungkap Herwan, Kamis (26/3)

Sehingga lanjut Herwan, sudah ada 2 orang PDP yang meninggal dunia, yakni PDP kasus no.19 , dan PDP kasus no.32, yang keduanya merupakan warga Kota Bengkulu.

Sementara itu Wadir Pelayanan umum dan Medis RSMY, Ismir Fahri mengatakan, riwayat perjalanan pada 15 Maret tiba dari Palembang membesuk familynya yang sedang di rawat di RS M. Husein diketahui, bahwa entah beliau kontak dengan siapa namun saat ini telah dikabarkan ada 4 yang positif disana. Pada tanggal 17 Maret lalu pasien mengalami sakit dan berobat ke dokter dan sempat dirawat di rumah sakit swasta di kota Bengkulu lantaran diduga DBD.

“Diagnosis awal DBD dengan komplikasi pneumonia dan diagnosis akhir pneumonia viral berat dengan DBD dan cardiomega“ + PDP COVlD-19. Sementara ini Swab dari pasien telah diambil dan telah dikirim ke Litbangkes Kemenkes. Kita berharap hasilnya nanti negatif covid-19,” tutup Ismir. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*