Satu Lagi Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Meninggal Dunia


Ist/BE
Proses pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal duni pada Jumat (18/12). Pemakaman dilakukan di TPU Khusus Covid-19 di Desa Lubuk Ubar Curup Selatan pada Jumat Malam

CURUP, bengkuluekspress.com – Kasus pasien Covid-19 meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Pasien Covid-19 yang meninggal adalah pasien kasus nomor 422 warga Kecamatan Curup.
Pasien kasus 422 tersebut merupakan laki-laki berusia 62 tahun. Yang bersangkutan meninggal dunia saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau. Kemudian dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan.
“Yang bersangkutan sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19,” terang juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dengan adanya penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia, maka hingga saat ini total kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 8 delapan orang.
Sementara itu, sejak ditemukannya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengungkapkan hingga kemarin total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 425 orang. Namun dari jumlah tersebut sebanyak 382 orang telah dinyatakan sembuh dan masih ada 43 orang yang masih dalam pengawasan atau positif Covid-19.
Terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengungkapkan sejumlah pasien tanpa gejala justru lebih dahulu sembuh sebelum hasil pemeriksaan swab mereka keluar. Karena menurut Syamsir hasil pemeriksaan mereka keluar setelah mereka menjalani isolasi mandiris elama 14 sampai 15 hari.
“Yang hasil swab lama keluar ini adalah hasil swab mereka yang tanpa gejala, karena sampelnya kita kirim ke Bengkulu untuk di lakukan pemeriksaan di Bengkulu,” ungkap Syamsir.
Dalam kesempatan tersebut, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama saat melakukan aktifitas keluar rumah. Protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat tersebut mulai dari selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*